Penyerahan Wakaf Al-Qur'an oleh Jamaah Majelis Ta'lim As Sulaiman Al Hakiim

 Sep 20, 2018

Bogor - Dalam rangka memperingati tahun baru islam tahun 1440 Hijriah yang jatuh pada hari Selasa, 11 September 2018. Pengurus dan Jama'ah Majelis Ta'lim As Sulaiman Al-Hakiim, menggelar acara tasyakuran dan pemberian Al-Quran untuk masyarakat yang membutuhkan.

 

Kegiatan yang dilaksanakan sehabis Sholat Ashar hingga datangnya Sholat Magrib ini, memang telah di agendakan sebelumnya oleh pengurus Majelis Ta’lim As Sulaiman Al-Hakiim.

 

Dalam Tausyiah Ustadz Yasir yang diaulat sebagai pembicara, menjelaskan mengenai Hikmah dan Sunnah Muharram.

 

Beliau menyerukan mengenai amalan yang bisa dan biasa dilakukan ummat muslim dalam menyambut datangnya Tahun Baru Islam, salah satunya adalah dengan membaca doa akhir dan awal tahun.

 

Doa adalah hal yang baik dilakukan saat akhir tahun dan menyambut 1 Muharram 1440 H yang ditetapkan sebagai Tahun Baru Islam 2018 dan Doa akhir tahun dianjurkan dibaca setelah Salat Ashar hingga sebelum Maghrib tiba, sedangkan doa awal tahun biasanya dibaca sebanyak tiga kali setelah Maghrib.

 

Beliaupun berharap menjadi tahun terbaik dibanding tahun-tahun sebelumnya. “Semoga tahun baru kali ini, kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari pada tahun sebelumnya. Baik dalam bekerja maupun beribadah.” Tutupnya.

Artikel lain