MT Sulaiman Salurkan Bantuan Untuk Palestina

 Jun 07, 2018

Bogor – Selasa 5 Juni 2018, Majelis Ta'lim As Sulaiman Al-Hakiim kali ini mendapat tamu istimewa yang berasal dari Palestina, yaitu Syekh Syabilal. Kedatangan Syekh Syabilal difasilitasi oleh tim Aksi Cepat Taggap (ACT). Adapun Tujuan Syekh Syabilal dan tim ACT datang ke Majelis Ta'lim As Sulaiman Al Hakiim yaitu untuk bertausyiah dan menjalin silaturahmi dengan para Jama'ah.

Tausyiah yang dilaksanakan selepas shalat Dzuhur itu, memang telah di agendakan sebelumnya oleh pengurus Majelis Ta’lim As Sulaiman Al-Hakiim dan ACT.

Dalam Tausyiah Syekh Syabilal yang didaulat sebagai pembicara, menjelaskan mengenai kondisi terakhir Masjid Al-Aqsa. Serta kondisi rakyat Palestina yang 50 tahun dijajah keji oleh Zionis Israel.

“Masjid Al-Aqsa saat ini sudah dikuasai oleh Israel, bahkan pemuda-pemudi Palestina tidak boleh melakukan Shalat berjamaah di Masjid Al-Aqsa. Hanya sebagian orang tua yang berusia diatas 60 tahun yang diperbolehkan melakukan shalat di sana. Tak jarang para syuhada meregang nyawa saat akan menjalani shalat.” Papar Syekh Syabilal dibantu Ustadz Hari sebagai penerjemah.

Bahkan, Syekh Syabilal juga menceritakan kondisi pilu yang dialami oleh salah seorang perawat bernama Razan Al Najjar. Razan merupakan seorang perawat muda berusia 21 tahun, yang ditembak mati oleh tentara Israel ketika sedang bertugas di medan perang.

Acara diakhiri dengan penggalangan dana solidaritas kemanusiaan untuk rakyat Palestina. Semoga dengan sumbangan dana yang dilakukan di MT Sulaiman, dapat meringankan beban saudara Kita di Palestina. Amin.

Artikel lain