Profesionalisme dalam Islam

Oleh DR. Ahmad Alim MA | Mar 29, 2016

Jumat, 29 April 2016. Metrasat kembali mengadakan kegiatan rutinitas yaitu Olah Ruhani yang kali ini diadakan lebih awal karena akan adanya libur Nasional pada awal bulan Mei nanti. Pada Olah Ruhani kali ini Tema yang diusung adalah "Pendidikan Keislaman Sebagai Dasar Bekerja Secara Profesional" dengan pemateri DR. Ahmad Alim MA, beliau merupakan ketua Pasca Sarjana Universitas Ibnu Khaldun Bogor dan penulis buku-buku Materi Pendidikan Islam.

 

Materi yang diusung pada olah ruhani kali ini sangat bermakna sekali, pemateri menyampaikannya dengan sangat jelas dan disertai contoh-contoh implementasi dari setiap point-point yang disampaikan. Bapak Ahmad Alim kembali mengingatkan kita bahwa Islam merupakan Agama yang kafah atau lengkap, Islam tidak hanya mencakup persoalan Ibadah dengan Tuhan semata tetapi Islam mengatur seluruh aspek kehidupan kita, salah satunya adalah dalam bekerja. Dalam Islam bekerja bukan hanya mencari penghidupan atau materi semata, akan tetapi merupakan salah satu bentuk ibadah karena dengan niat bekerja untuk ibadah hasil dari pekerjaan itu akan medatangkan berkah dan jika berkah telah didapat bukan hanya materi atau bisnis yang akan sukses akan tetapi kehidupan di akhirat juga akan sukses.

 

Menyadari bukan hanya materi yang menjadi tujuan dalam berbisnis atau dalam bekerja, Metrasat sudah sejak lama mengadakan kegiatan-kegiatan sosial yang bertujuan memberikan manfaat kepada masyarakat di luar lingkung Metrasat salah satunya adalah Program Satu Antena Satu Quran yang telah di adakan Sejak tahun 2015 dan Program Orang Tua Asuh (OTA) yang baru-baru ini diadakan. Semoga dengan kegiatan ini dapat menjadi sumber motivasi untuk kita baik dalam bekerja maupun dalam beribadah. Aamiin

Artikel lain